Analisis Pengaruh Daya Tarik Produk, Inovasi Layanan Dan Harga Kompetitif Terhadap Keputusan Menginap Pada Hotel Borneo Di Pontianak
Abstract
Penelitian ini sebuah pengujian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik Produk, Inovasi Layanan, dan Harga Kompetitif Terhadap Keputusan Menginap pada Hotel Borneo di Pontianak. Bentuk penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah tamu yang pernah menginap pada hotel yang tidak diketahui jumlah pastinya. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini mengunakan metode accidental sampling. Pembahasan dengan mengunakan uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji F, uji t dan uji koefisien determinasi. Model pengujian yang digunakan menggunakan program Software spss 22. Berdasarkan hasil uji dapat dilihat bahwa Daya Tarik Produk, Inovasi Layanan berpengaruh secara positif terhadap Keputusan Menginap. Sebaliknya hotelĀ meningkatkan jenis produk dan kualitas produk yang sesuai dengan keinginan konsumen.