Analisis Pengaruh Citra Perusahaan, Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Pada Credit Union Kusapa Kabupaten Sanggau
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah adanya pengaruh dan seberapa besar pengaruh citra perusahaan, kepercayaan, dan kualitas pelayanan terhadap minat menabung pada Credit Union Kusapa Kabupaten Sanggau. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran SPSS versi 22 dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t yang secara keseluruhan citra perusahaan, kepercayaan, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung.