Analisis Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Daya Tarik Produk Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Pada UMKM Fashion Di Kota Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Daya Tarik Produk, dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM ) Fashion di Kota Pontianak.Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan UMKM Fashion di Kota Pontianak. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala rating. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel orientasi kewirausahaan, daya tarik produk dan brand trust yang diuji menggunakan uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian.