Analisis Pengaruh Nilai Pelanggan, Harga Kompetitif Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Menginap Pada Hotel My Home Di Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Nilai Pelanggan, Harga Kompetitif, dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan Menginap Pada Hotel My Home di Pontianak.Metode penelitian yang digunakan penulisa adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Hotel My Home di Pontianak. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden.Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala rating.Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel Harga Kompetitif, dan Daya Tarik Promosi yang diuji menggunakan uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Menginap.