Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Kompetitif, Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Cat Merek Colortone Pada CV Mahajaya Golden Ocean Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga Kompetitif dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Cat Merek Colortone Pada Commanditaire Venootschap (CV) Mahajaya Golen Ocean, Pontianak. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kausalitas dengan pengumpulan data berupa wawancara dan penyebaran kuesioner. Populasi penelitian ini adalah responden yang pernah membeli Cat Merek Colortone pada CV Mahajaya Golden Ocean, Pontianak. Untuk teknik pengambilan sampel mengunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 130 responden. Dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan Skala Rating serta pengolahan data menggunakan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa Kualitas Produk, Harga Kompetitif dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian. Uji t menunjukan bahwa variabel Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan variable Harga Kompetitif dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.