Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pelanggan Minimarket PD Jaya Abadi Di Sosok Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Minimarket PD Jaya Abadi di Sosok Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Sampel yang digunakan dalam peneltian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah dengan teknik analisis kuantitatif dan data yang telah dikumpulkan dalam bentuk rating scale dan pengujian dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil pengujian mendapatkan kesimpulan bahwa hasil pengujian uji F menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, persepsi harga dan lokasi secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian uji t menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, persepsi harga dan lokasi secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian.