Analisis Pengaruh Word Of Mouth Dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Menabung Credit Union Di Kecamatan Nanga Tempunak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth dan citra perusahaan terhadap keputusan menabung pada Credit Union di Kecamatan Nanga Tempunak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Sampel yang digunakan dalam peneltian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah dengan teknik analisis kuantitatif dan data yang telah dikumpulkan dalam bentuk rating scale dan pengujian dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil pengujian mendapatkan kesimpulan bahwa hasil pengujian uji F menunjukkan bahwa variabel word of mouth dan citra perusahaan secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menabung. Hasil pengujian uji t menunjukkan bahwa word of mouth dan citra perusahaan secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menabung.