Pengaruh Kinerja Pelayanan, Citra Organisasi Dan Tingkat Kepercayaan Terhadap Minat Menabung Pada Credit Union Semandang Jaya TP Nanga Taman
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kinerja Pelayanan, Citra Organisasi dan Tingkat Kepercayaan terhadap Minat Menabung pada Credit Union Semandang Jaya TP Nanga Taman. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuisioner dan studi dokumenter. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran rating scale. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel minat menabung.