Analisis Pengaruh Servicescape, Experiential Marketing, Dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Menginap Pada Hotel My Home Di Pontianak
Abstract
Perusahaan pada saat ini menghadapi tantangan yang semakin sulit akibat dari pandemi covid-19 khususnya perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa perhotelan. Untuk dapat mempertahankan posisi dalam kondisi pandemi maka pihak hotel perlu memperhatikan pengambilan keputusan menginap pada konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari servicescape, experiential marketing, dan citra perusahaan terhadap keputusan menginap pada Hotel My Home Pontianak baik secara simultan maupun parsial. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linear berganda dan uji hipotesis F dan t. Penentuan sampel menggunakan rumus Slovin sebanyak 165 sampel. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa servicescape, experiential marketing, dan citra perusahaan berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan menginap.