Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Mobil Type Ayla pada PT.Astra International Daihatsu, Tbk Cabang Pontianak

Authors

  • Mega Mega Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini di lakukan untuk menguji pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mobil tipe Ayla pada PT. Astra International Daihatsu, Tbk Cabang Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kausal-komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian pada PT. Astra International Daihatsu, Tbk Cabang Pontianak dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Accidental Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji F dan uji t. Hasil pengujian regresi linier berganda dapat dijelaskan pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,791, dan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,716. Hasil pengujian menunjukkan bahwa citra merek, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Published

2020-04-30

Issue

Section

Articles