Analisis Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Gatsby pada PT Mandom Indonesia Tbk, Cabang Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pomosi dan harga terhadap keputusan pembelian produk merek Gatsby di PT Mandom Indonesia Tbk, Cabang Pontianak serta mengetahui manakah variel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk merek Gatsby di Pontianak. Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yakni menggunakan metode kuisioner, dan pada penelitian ini yakni 100 orang yang membeli produk Gatsby dan ditentukan dengan menggunakan metode Accidental Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi dengan program SPSS versi 22. Dari hasil penelitian ditunjukkan promosi dan harga produk Gatsby berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di PT Mandom Indonesia Tbk, Cabang Pontianak. Selain itu variabel harga merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan produk merek Gatsby pada PT Mandom Indonesia Tbk, Cabang Pontianak.