Analisis Pengaruh Keragaman Produk, Harga, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Toyosaki pada CV Karya Bersama di Pontianak

Authors

  • Dennis Wiratama Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk, harga, dan brand image terhadap keputusan pembelian Produk Merek Toyosaki Pada CV Karya Bersama di Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif kausalitas, Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, studi dokumenter, dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 112 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif, dengan menggunakan skala rating dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan program spss 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel keragaman produk, harga, dan brand image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa keragaman produk, harga, dan brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Published

2020-02-29

Issue

Section

Articles