Pengaruh Kinerja Pelayanan dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan Menginap pada Hotel Aston Cabang Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja pelayanan dan daya tarik promosi terhadap keputusan menginap. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 38.128 tamu yang pernah menginap di Hotel Aston Cabang Pontianak, dengan jumlah sampel sebanyak 135 responden yang pernah menginap di Hotel Aston Cabang Pontianak. Sampel dalam penelitian ini ditentukan menggunakan metode accidental sampling. Teknik analisa yang digunakan adalah analisa kualitatif dan kuantitatif untuk mengetahui pengaruh dari kinerja pelayanan dan daya tarik promosi terhadap keputusan menginap. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 22, yaitu melakukan uji validitas, uji Reabilitas, uji Asumsi Klasik, Uji Korelasi, uji Koefisien Determinasi (R2), uji Regresi Linear Berganda, uji F, dan uji t menunjukkan bahwa kinerja pelayanan dan daya tarik promosi berpengaruh terhadap keputusan menginap pada Hotel Aston Cabang Pontianak.