Analisis Pengaruh Brand Equity terhadap Minat Menginap Kembali pada Hotel Aston di Pontianak

Authors

  • Mega Fransisca Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand equity yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap minat menginap kembali konsumen pada Hotel Aston di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kausal komparatif dan populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah mengunjungi dan menginap di Hotel Aston Pontianak. Jumlah sampel yang ditetapkan penulis sebanyak 130 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi, dengan menggunakan skala rating dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel brand equity yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek berpengaruh terhadap minat menginap kembali konsumen.

Published

2020-02-29

Issue

Section

Articles