Pengaruh Daya Tarik Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Pembelian Ulang Konsumen pada PD Asia Agung Produk Ajinomoto di Pontianak
Abstract
Tujuan penelitian dilakukan untuk mengetahui seberapa signifikan pengaruh daya tarik promosi dan kualitas pelayanan terhadap pembelian ulang konsumen. Populasi dalam penelitian adalah pedagang pengecer produk Ajinomoto di Pontianak. Sampel dalam penelitian sebanyak 150 responden berdasarkan metode purposive sampling. Teknik analisis data berupa analisis statistic dengan pengujian validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis korelasi dan koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda dan pembahasan hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t. Hasil pengujian validitas menunjukkan semua variabel valid. Hasil pengujian reliabilitas juga menunjukkan bahwa instrument yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil pengujian secara simultan (Uji F) dan parsial (Uji t) menghasilkan variabel daya tarik promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel pembelian ulang konsumen.