Analisis Pengaruh Keragaman Produk, Store Atmosphere, dan Kinerja Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang pada Toko Swalayan Garuda Mitra di Kota Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk, store atmosphere, dan kinerja pelayanan terhadap minat beli ulang di toko Garuda Mitra di Kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian kausalitas dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan penyebaran kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung di toko swalayan Garuda Mitra di Kota Pontianak. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan skala likert dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan statistical product and service solution (SPSS) versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keragaman produk, store atmosphere, dan kinerja pelayanan yang dibangun oleh peritel maka akan meningkatkan minat membeli kembali.