Analisis Daya Tarik Promosi Kinerja Pelayanan dan Kepercayaan Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha Pada PT Graha Motor di Pontianak
Abstract
Penelitian ini dilakukan adalah untuk mengukur seberapa signifikan pengaruh daya tarik promosi, kinerja pelayanan dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian ini merupakan metode kuantitatif dengan populasi seluruh pembeli sepeda motor merek Yamaha pada perusahaan. Teknik pengumpulan data adalah Purposive Sampling, sempel dalam penelitian ini sebanyak seratus orang responden di mana penulis menyebarkan kuesioner kepada konsumen-konsumen yang telah melakukan pembelian sepeda motor merek Yamaha pada PT Graha Motor di Pontianak. Dari perhitungan uji validitas semua variabel dinyatakan valid. Hasil uji reliabilitas juga menunjukan bahwa instrument yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil dari koefisien determinasi sebesar 0,644. Hasil dari analisis regresi linier berganda adalah Y= 0,389 X1 + 0,3116 X2 + 0,092 X3. Hasil uji F sebesar 60,733 pada tingkat signifikansi 0,05. Sedangkan untuk uji t menghasilkan variabel daya tarik promosi, kinerja pelayanan dan kepercayaan merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.