Analisis Pengaruh Daya Tarik Promosi, Lokasi Strategis dan Inovasi Layanan terhadap Keputusan Menginap pada Hotel Merpati di Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh daya tarik promosi, lokasi strategis dan inovasi layanan terhadap keputusan menginap pada Hotel Merpati di Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengunjung yang menginap. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Accidental Sampling. Bentuk penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif dengan menggunakan kuesioner. Data yang diperoleh kemudian diproses dengan bantuan SPSS 22.00 dengan pengujian validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi (R2), uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, uji multikolineritas, analisis linear berganda dan uji f dan uji t. Hasil penelitian ini adalah daya tarik promosi, lokasi strategis dan inovasi layanan berpengaruh signifikan dan positif secara parsial maupun simultan terhadap keputusan menginap.