Analisis Pengaruh Kinerja Layanan, Lokasi Strategis dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan Menjadi Anggota pada Credit Union Lantang Tipo Tp Bonti Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau
Abstract
CU Lantang Tipo Kantor Cabang Bonti Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang keuangan. Sama halnya dengan lembaga keuangan lainnya CU Lantang Tipo Kantor Cabang Bonti Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau juga menawarkan berbagai produk simpanan, pinjaman dan juga layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja layanan, lokasi strategis dan daya tarik promosi Terhadap keputusan menjadi anggota pada CU Lantang Tipo Kantor Cabang Bonti Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota CU Lantang Tipo Kantor Cabang Bonti Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau.Teknik pengambilan data sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua anggota populasi yang menjadi anggota CU sebanyak 100 responden pada CU Lantang Tipo Kantor Cabang Bonti Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala likert. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSSversi 23. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel Kinerja layanan, Lokasi strategis dan Daya tarik promosi yang di uji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi (R2), uji regresi berganda, serta uji F dan uji t. memberikan pengaruh yang signifikan dan simultan terhadap variabel Keputusan menjadi anggota.