Analisis Pengaruh Kinerja Pelayanan dan Harga Kompetitif terhadap Minat Menggunakan Kembali Jasa Pengiriman pada PT Citra Van Titipan Kilat Cabang Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Kinerja Layanan dan Harga Kompetitif berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Menggunakan Kembali Jasa Pengiriman pada PT Citra Van Titipan Kilat cabang Pontianak. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan lebih melihat sebab dan akibat dari variabel independen dan dependen. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan di Pontianak yang pernah melakukan minimal dua kali pengiriman dalam satu tahun di PT Citra Van Titipan Kilat Cabang Pontianak dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Data dianalisis dengan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, analisis korelasi, uji koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis melalui uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja pelayanan dan harga kompetitif berpengaruh positif terhadap minat menggunakan kembali.