Pengaruh Atribut Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Kompor Gas Rinnai pada CV Cahaya Mulia Sejahtera di Pontianak
Abstract
Penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa signifikan pengaruh atribut produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian Kompor Gas Rinnai pada CV Cahaya Mulia Sejahtera di Pontianak. Metode penelitian yakni deskriptif di mana populasinya adalah semua konsumen Simple Random Sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak seratus orang di mana penulis menyebarkan kuesioner ke toko elektronik di kota Pontianak yang menjual produk kemudian diedarkan kepada pembeli kompor gas di toko tersebut. Dari hasil perhitungan uji validitas semua variabel adalah valid. Hasil dari uji reliabitas menunjukkan bahwa instrument yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil dari Koefisien determinasi sebesar 0,691. Hasil Uji F sebesar 111,796 pada tingkat signifikansi 0,05. Sedangkan pengujian secara parsial (Uji t) menghasilkan variabel atribut produk dan citra merek berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel keputusan pembelian.