Analisis Pengaruh Diferensiasi Produk, Kinerja Layanan dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Botani Café dan Resto di Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk, kinerja layanan dan daya tarik promosi terhadap keputusan pembelian pada Botani Café dan Resto di Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif kausalitas. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner dan studi dokumenter. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah responden 120 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif, dengan menggunakan skala rating dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel diferensiasi produk, kinerja layanan dan daya tarik promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian secara parsial (uji T) menunjukkan bahwa diferensiasi produk, kinerja layanan dan daya tarik promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.