Analisis Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Minat Menabung pada Credit Union Keling Kumang Cabang Ahmad Yani Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kualitas pelayan dan citra perusahaan terhadap minat menabung pada Credit Uion keling kumang cabang Ahmad Yani di Pontianak tahun 2016 sampai dengan 2020. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kualitatif dan penelitian kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak seratus dua puluh (120) responden. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisa linear berganda yang diolah dengan komputer menggunakan program SPSS versi 22 (Statistical Program For Social Science, 22). Hasil analisis uji F pada penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan citra perusahaan secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat menabung Credit Uion keling kumang cabang Ahmad Yani di Pontianak. Hasil dari uji t menunjukkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan citra perusahaan berpengaruh positif terhadap minat menabung.