Analisis Citra Perusahaan Kualitas Pelayanan Loyalitas Pelanggan terhadap Minat Menabung pada Credit Union Nyai Anta di Nanga Taman Kabupaten Sekadau
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui citra perusahaan, kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan terhadap minat menabung pada Credit Union Nyai Anta di Nanga Taman Kabupaten Sekadau. Bentuk penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian kausual. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner. Sampel yang peneliti gunakan adalah sampling insidental. Jumlah sampel sebanyak enam puluh empatresponden. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda yang diolah dengan komputer menggunakan program SPSS versi 22 (Statistical Program For Social Science, 23). Hasil analisis uji F didapatkan nilai Fhitung sebesar 20,345 dengan probabilitas 0,000, karena probabilitas 0,000 < 0,05 maka pada penelitian ini menunjukkan bahwa citra perusahaan, kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada Credit Union Nyai Anta di Nanga Taman Kabupaten Sekadau. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa citra perusahaan, kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan terhadap minat menabung. Dari hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan pula bahwa citra perusahaan, kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan terhadap minat menabung pada Credit Union Nyai Anta di Nanga Taman Kabupaten Sekadau. Saran yang dapat diberikan untuk penelitian ini adalah meningkatkan minat menabung dengan cara memperbaiki citra perusahaan serta memberikan kenyamanan agar terciptanya loyalitas pelanggan.