Analisis Pengaruh Daya Tarik Promosi, Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Keputusan Menabung Anggota pada Credit Union Semarong TP Entikong Kabupaten Sanggau
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik promosi, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan menabung anggota pada Credit Union Semarong TP Entikong Kabupaten Sanggau. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah responden yang telah menjadi anggota Credit Union Semarong TP Entikong Kabupaten Sanggau. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling incidental dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan Skala Rating dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel daya tarik promosi, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan menabung anggota. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik daya tarik promosi, kualitas pelayanan, lokasi akan meningkatkan keputusan menabung anggota.