Analisis Disiplin Kerja dan Iklim Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT Arta Boga Cemerlang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja dan iklim organisasi terhadap kinerja karyawan pada PT Arta Boga Cemerlang. Penulis menggunakan kuesioner didalam mengumpulkan data untuk penelitian ini, dan menggunakan penelitian asosiatif. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh karyawan PT Arta Boga Cemerlang, sampel yang diambil sebanyak 72 responden, kemudian data yang telah diperoleh akan di oleh dengan menggunakan Statistical Product and Service Solutions23. Dari hasi Uji F yang dilakukan, diketahui bahwa disiplin kerja dan iklim organisasi berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan pada PT Arta Boga Cemerlang dikarenakan signifikasi pada Uji F 0,00 lebih kecil dari 0,05. Serta dari hasil Uji t menunjukkan bahwa disiplin kerja dan iklim organisasi berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan pada PT Arta Boga Cemerlang.
References
Ginting, S. (2021). The Effect of Organizational Climate and Job Satisfaction on the Formation of OCB in Marketing Staff of PT AJMI Pontianak Branch. Journal of Asian Multicultural Research for Economy and Management Study, 2(4), 76-83.
Ginting, S., Hartijasti, Y. dan Rosnani, T. (2022). Analysis of the Mediation Role of Career Adaptability in the Effect of Retirement Planning for Attitude Formation of Retirement in Credit Union Employees West Kalimantan. International Journal of Social Science Research and Review, 5(4), 214-228.
Kontesa, M., Wong, J.C.Y., Brahmana, R.K. dan Contesa, S. (2022). Happiness and Economic Choice. Ekuitas: Jurnal Ekonomi dan Keuangan, 6(1), 78-96.
Pelealu, D.R. (2022). The Effect of Perceived Organizational Support, Psychological Well-Being, and Person Job Fit on Organizational Commitment through Organizational Citizenship Behavior (OCB) as Variable Intervening in Automotif Companies. Scholars Journal of Economics, Business and Management, 9(4), 81-94.
Siam, S.T., Shaari, J.A.N dan Heriyadi. (2022). The Relationship of Organizational Competition Orientation, Marketing Capability and Customer Networks in Achieving Seller Achievement. European Journal of Business and Management Research, 7(2), 168-175.