Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Kompetitif dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Agya pada PT Anzon Autoplaza di Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk, harga kompetitif dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada Pt. Anzon Autoplaza Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah membeli mobil Toyota Agya di Anzon yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel penelitian sebanyak 82 responden dan metode penarikan sampel menggunakan incidental sampling. Teknik analisis data berupa analisis statistik dengan bantuan software SPSS Statistic versi 22. Hasil uji F menunjukkan masing-masing variabel memiliki pengaruh yang signifikan, namun hasil uji parsial menunjukkan hanya kualitas produk dan harga kompetitif yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan citra merek tidak berpengaruh.
References
Amrullah, Pamasang S. Siburian, Saida Zainurossalamia ZA. “Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda”. Jurnal Ekonomi dan Manajemen, Volume 13, (2), 2016, hal 99-118.
Averio, T. (2020). The Analysis of Influencing Factors on the Going Concern Audit Opinion–A Study in Manufacturing Firms in Indonesia. Asian Journal of Accounting Research, 6(2), 152-164.
Brahmana, R.K., Setiawan, D. dan Kontesa, M. (2021). The Blame Game: COVID-19 Crisis and Financial Performance. SN Business & Economics, 2(11), 173.
Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53.
Naufal, Reza Ahmad., Augusty Tae ferdinand. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Daya Tarik Produk Dalam Upaya Meningkatkan Minat Membeli Sepeda Motor Suzuki di Kota Semarang”. Diponegoro Journal Of Management, Volume 4, Nomor 4, Tahun 2015, Halaman 1-11.
Sasmito, W.T.H.C., Gunawan, C.I. dan Yulita, Y. (2021). Management of Handcraft MSME Sector Policy During the Covid-19. South East Asia Journal of Contemporary Business, Economics and Law, 25(1), 38-46.
Siam, S.T., Shaari, J.A.N dan Heriyadi. (2022). The Relationship of Organizational Competition Orientation, Marketing Capability and Customer Networks in Achieving Seller Achievement. European Journal of Business and Management Research, 7(2), 168-175.
Susetiyo, Bagus Agung., Sya’ad Afifuddin, Sri Fajar Ayu. “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Penjualan Karet di PT. Perkebunan Nusantara III (Persero)”. Agrica (Jurnal Agribisnis Sumatera Utara), Vol. 4 No. 1/Juli 2016, hal 20-28.