PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT MEMBELI KONSUMEN PADA MINIMARKET ATIE DI PONTIANAK

Reno Prayogo

Abstract


Kajian ini bertujuan untuk mengetahui kebijakan penerapan store atmosphere serta mengetahui apakah terdapat pengaruh elemen store atmosphere yang terdiri dari eksterior, interior dan pramuniaga terhadap minat membeli konsumen. Bentuk penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Metode pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Minimarket Atie Pontianak. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive random sampling dan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan kriteria konsumen yang datang berbelanja dan bersedia untuk mengisi kuesioner. Teknik analisis data kualitatif dengan skala Likert dan analisis data kuantitatif berupa analisis regresi berganda dengan menggunakan software spss 17. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel eksterior, pramuniaga terhadap minat membeli konsumen dan tidak ada pengaruh yang signifikan antara variabel interior terhadap minat membeli konsumen.

Full Text:

2663-2673

Refbacks

  • There are currently no refbacks.