PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BRAND IMAGE TEPUNG TERIGU SEGITIGA BIRU PADA PT BOGASARI FLOUR MILLS CABANG PONTIANAK

Authors

  • Meilinda Meilinda

Abstract

Berbagai strategi pemasaran seharusnya dirancang untuk tujuan-tujuan mempengaruhi pemrosesan informasi konsumen dalam proses pengambilan keputusan pembelian. Mengetahui persepsi konsumen pada merek menjadi informasi berharga bagi pemasar dalam merancang strategi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kebijakan pemasaran brand image Tepung Terigu merek Segitiga BiruPT Bogasari Flour Mills Cabang Pontianak.Penelitian ini dilakukan secara deskriptif dengan metode pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner, dan observasi. Sampel yang digunakan sebanyak 50 responden konsumen. Teknik analisis data menggunakan analisis kuanlitatif. Alat analisis dihitung dengan menggunakan skala Likert. Hasil analisis kuantitatif dalam hal menyangkut dalam membentuk citra merek yaitu aspek atribut produk dan manfaat bagi pelanggan. Dari kesimpulan yang dikemukakan, maka penulis memberikan saran kepada perusahaan untuk dapat lebih efektif dan oefisien dalam waktu yang ada dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pengecer atau pelanggan. Agar pelanggan atau konsumen merasa puas. Adapun dengan harga yang ditawarkan, dengan meningkatkan kebijakan potongan harga kepada pengecer agar dapat meningkatkan penjualan perusahaan. Harga tepung tersebut sesuai dengan manfaat yang didapatkan dengan memperhatikan kesesuaian dengan mutu produk, kemasan akan harga tersebut.

Downloads

Published

2017-07-13

Issue

Section

Articles