Analisis Pengaruh Kinerja Layanan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Rumah Sakit Bhayangkara di Pontianak
Abstract
Keputusan menggunakan jasa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satu faktornya adalah factor kinerja layanan dan kepercayaan pelanggan rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kinerja Layanan dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Rumah Sakit Bhayangkara di Pontianak. Bentuk penelitian ini menggunakan analisis kualitatif, teknik pengumpulan data melalui kuesioner, populasi seluruh pelanggan Rumah Sakit Bhayangkara di Pontianak. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Adapun analisis setiap jawaban diberikan bobot dengan Skala Likert dan perhitungan menggunakan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 22 digunakan untuk pengujian model penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah kinerja layanan, kepercayaan pelanggan dan keputusan menggunakan jasa.
References
Averio, T. (2020). The Analysis of Influencing Factors on the Going Concern Audit Opinion–A Study in Manufacturing Firms in Indonesia. Asian Journal of Accounting Research, 6(2), 152-164.
Brahmana, R.K., Setiawan, D. dan Kontesa, M. (2021). The Blame Game: COVID-19 Crisis and Financial Performance. SN Business & Economics, 2(11), 173.
Choi, Beomjoom dan Suna La, 2013. “The Impact of Corporate Social Responsibility (CSR) and Customer Trust On The Restoration of Loyality After Service Failure And Recovery.” Jurnal of Service Marketing, ISSN 0887-6045.
Djati, S. Pantja, 2014. “Pentingnya Karyawan Dalam Pembentukan Kepercayaan Konsumen Terhadap Perusahaan Jasa,” Jurnal Manajemen Kewirausahaan, Vol.6, No.2, Hal 114-122.
Fian, Junai Al, dan Tri Yuniarti, 2016. “Pengaruh Kepuasan dan Kepercayaan Pelanggan Rerhadap Loyalitas Pelanggan Auto 2000 Sungkono Surabaya.” Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, Volume 5 Edisi No.6.
Heng, L., Ferdinand, A.T., Afifah, N., dan Ramadania. (2020). Service Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: An SDL Perspectives. Business: Theory and Practice, 21(2), 623-632.
Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.
Siam, S.T., Shaari, J.A.N dan Heriyadi. (2022). The Relationship of Organizational Competition Orientation, Marketing Capability and Customer Networks in Achieving Seller Achievement. European Journal of Business and Management Research, 7(2), 168-175.