Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Produk Kompetitif terhadap Keputusan Pembelian pada Supermarket Kaisar Cabang Siantan di Pontianak

Authors

  • Annisa Prillia Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari citra merek, kualitas pelayanan, dan produk kompetitif terhadap keputusan pembelian pada Supermarket Kaisar Cabang Siantan di Pontianak . Objek penelitian penulis adalah Supermarket Kaisar Cabang Siantan di Pontianak. Jumlah Sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kausalitas  yang bertujuan untuk menjelaskan sebab akibat antar variabel dengan teknik analisis kuantitatif menggunakan model SPSS 22 (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian secara simultan menunjukkan variabel citra merek, kualitas pelayanan, dan produk kompetitif berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

References

Ansyari, Muhammad Reza. 2016. “Pengaruh Diferensiasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Pegawai Kantor Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Timur.” e.Journal Ilmu administrasi Bisnis, Volume 4, no 2, Juni, Hal 605-619.

Averio, T. (2020). The Analysis of Influencing Factors on the Going Concern Audit Opinion–A Study in Manufacturing Firms in Indonesia. Asian Journal of Accounting Research, 6(2), 152-164.

Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53.

Kontesa, M., Wong, J.C.Y., Brahmana, R.K. dan Contesa, S. (2022). Happiness and Economic Choice. Ekuitas: Jurnal Ekonomi dan Keuangan, 6(1), 78-96.

Santri Zulaicha, Rusda Irawati. 2016. “Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Morning Bakery Batam”. e.Jurnal Inovasi dan Bisnis, Volume 4, no. 2, Hal 127-136.

Siam, S.T., Shaari, J.A.N dan Heriyadi. (2022). The Relationship of Organizational Competition Orientation, Marketing Capability and Customer Networks in Achieving Seller Achievement. European Journal of Business and Management Research, 7(2), 168-175.

Willim, A.P., Lako, A., dan Wendy. (2020). Analysis of Impact Implementation of Corporate Governance and Corporate Social Responsibility on Corporate Value in Banking Sector with Net Profit Margin and Management Quality as Moderating Variables. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding, 7(4), 116-124.

Downloads

Published

2022-09-30

Issue

Section

Articles