Pengaruh Keragaman Produk, Kinerja Pelayanan, dan Kebijakan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada PD Hosana Motor di Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengamati bagaimana pengaruh keragaman produk, kinerja pelayanan dan kebijakan harga terhadapat keputusan pembelian pada PD. Hosana Motor di Pontianak. Penelitian ini mengambil 30 responden yang membeli sparepart motor pada PD Hosana Motor di Pontianak. Responden dipilih secara purposive sampling, teknik ini digunakan karena penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Untuk mengumpulkan data penulis menyebarkan 30 lembar kuesioner yang terdiri dari 20 butir pertanyaan yang digunakan untuk mewakili masing-masing variabel. Alat untuk mengolah data yang digunakan dalam penelitian ini adalah program statistical package for social science (SPSS) versi 22.0 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh keragaman produk, kinerja pelayanan dan kebijakan harga terhadapat keputusan pembelian pada PD. Hosana Motor di Pontianak.Adapun saran-saran yang diberikan oleh penulis adalah perusahaan diharapkan dapat menerapkan strategi pemasaran marketing mix meliputi kebijakan produk, harga, promosi, saluran distribusi dan pelayanan dengan sangat baik.