Pengaruh Kinerja Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada PD Perdana di Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kinerja pelayanan terhadap keputusan pembelian pada perusahaan tersebut dan harga yang diterapkan oleh PD Perdana di Pontianak serta pengaruhnya. Bagaimana kebijakan yang diterapkan oleh PD Perdana di Pontianak, untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap kinerja pelayanan dan harga pada PD Perdana di Pontianak sehingga konsumen memutuskan untuk membeli. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dalam bentuk kausal yang bersifat sebab akibatdari variabel independen dan dependen. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan observasi dengan populasi dua puluh ribu delapan ratus delapan puluh sembilan ribu orang konsumen yang berbelanja di PD Perdana Pontianak. Sampel yang diambil adalah sampel sebanyak seratus responden yang diambil secara acak oleh peneliti. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelanggan akan merasa nyaman dan puas terhadap pelayanan yang baik, ramah dan sopan dalam menawarkan produk, serta pelanggan juga akan melihat apakah harga yang ditawarkan terjangkau dan sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan.