Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Asuransi Motor Car PT Asuransi Central Asia Cabang Pontianak
Abstract
Penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa signifikan pengaruh Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Asuransi Motor Car PT ACA Cabang Pontianak. Metode penelitian yakni deskriptif dimana populasinya adalah semua nasabah yang menggunakan produk asuransi kendaraan perusahaan. Teknik pengumpulan data adalah Purposive Sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak seratus orang di mana penulis menyebarkan kuesioner ke nasabah yang berada di Kota Pontianak yang secara langsung. Dari hasil perhitungan uji validitas semua variabel adalah valid. Hasil dari uji reliabitas juga menunjukkan bahwa instrumen yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil dari Koefisien determinasi sebesar 0,601. Hasil dari analisis regresi linear berganda adalah Y = -2,015+ 0,658 X1 + 0,486X2. Hasil uji F sebesar 48,635 pada tingkat signifikansi 5,00 persen. Kemudian pengujian secara parsial (Uji t) menghasilkan variabel Promosi dan Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian.