Pengaruh Personal Selling dan Kinerja Produk terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi Kebakaran pada PT Asuransi Central Asia Cabang Pontianak
Abstract
Kajian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari personal selling dan kinerja produk dalam keputusan pembelian polos asuransi. Yang menjadi objek pada penelitian kali ini adalah PT Asuransi Central Asia Cabang Pontianak yang berlokasi di Jalan Diponegoro No. 151 C-D Pontianak. Metode pengumpulan data yang digunakan untuk mendukung data yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah wawancara, studi dokumenter, dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang didapatkan oleh peneliti lalu diproses menggunakan bantuan program SPSS 22.00 (Statistical Package for Social Sciences) pada komputer. Pegunjian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, korelasi berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t dengan bantuan tabel ANOVA. Tingkat keselahan yang dipakai pada penelitian kali ini adalah sebesar 5,00 persen.