Analisis Pengaruh Brand Trust dan Kualitas Hubungan Pelanggan terhadap Minat Beli Produk Sepeda Motor Tipe Matic Merek Yamaha pada PT Multi Motor di Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh brand trust dan kualitas hubungan pelanggan terhadap minat beli produk sepeda motor tipe matic merek Yamaha pada PT Multi
Motor di Pontianak. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa hasil pengisian kuesioner oleh pada responden dengan menggunakan alat analisis Skala Rating. Teknik pengumpulan data adalah Accidental Sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak serratus orang responden. Dari perhitungan uji validitas semua variabel adalah valid. Hasil uji reliabilitas juga menunjukkan bahwa instrument yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil dari uji korelasi menunjukkan bahwa instrument yang digunakan menghasilkan hubungan korelasi yang cukup Hasil dari koefisien determinasi sebesar 0,298. Hasil dari analisi regresi linier berganda adalah Y = 0,364 X1 + 0,263 X2. Hasil uji F sebesar 20,605 pada tingkat signifikansi 0,05. Sedangkan uji t menghasilkan variabel brand trust dan kualitas hubungan pelanggan memilikipengaruh dan positif terhadap variabel minat beli.