Analisis Pengaruh Keragaman Menu, Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Minat Membeli Ulang pada Nasi Uduk Ayam Gebuk Mr. Achiang di Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari keragaman menu, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap minat membeli ulang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kausalitas dengan teknik pengumpulan data kualitatif dengan cara wawancara dan menyebarkan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah accidental sampling dengan sampel 120 responden yang telah melakukan pembelian lebih dari satu kali pada Nasi Uduk Ayam Gebuk Mr. Achiang di Pontianak. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS Statistic versi 23.0 dengan pengujian validitas, reliabilitas, asumsi klasik, uji koefisien determinasi, analisis korelasi, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t. Hasil dari pengujian validitas menunjukkan bahwa semua variabel dinyatakan valid. Untuk pengujian reliabilitas menunjukkan hasil bahwa instrumen yang digunakan oleh peneliti dinyatakan reliabel. Hasil dari analisis korelasi menunjukkan bahwa masing-masing variabel bebas memiliki hubungan yang cukup dan signifikan terhadap variabel terikat. Hasil dari uji t menghasilkan bahwa keragaman menu tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat membeli ulang, kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat membeli ulang dan lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap minat membeli ulang.