Analisis Daya Tarik Promosi dan Keunikan Atribut Restoran terhadap Minat Mengunjungi Kembali pada Restoran Ayam Pak Usu di Pontianak
Abstract
Kajian ini bertujuan untuk dapat mengetahui sejauh mana pengaruh daya tarik promosi dan keunikan atribut restoran terhadap minat menggunjungi kembali pada Restoran Ayam Pak Usu di Pontianak. Metode yang digunakan peneliti adalah metode kausalitas dengan mencari hubungan sebab akibat. Pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling dengan jumlah 120 responden. Teknik analisis data berupa pengujian validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis korelasi dan koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t. Hasil pengujian menunjukkan semua variabel valid dan reliabel serta menunjukkan masingmasing variabel bebas berhubungan secara signifikan positif terhadap variable terikat. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa daya tarik promosi dan keunikan atribut restoran berpengaruh signifikan terhadap minat menggunjungi kembali. Saran yang dapat diberikan untuk membantu perkembangan dalam kegiatan promosi harus memiliki daya tarik promosiyang dapat diminati konsumen dan tetap menjaga keunikan atribut restoran agar dapat meningkatkan penjualan perusahaan dan memperluas pangsa pasar.