Analisis Pengaruh Harga Kompetitif dan Citra Perusahaan terhadap Keputusan Pembelian pada PD Aneka Batu Alam di Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh Harga Kompetitif dan Citra Perusahaan terhadap keputusan pembelian pada PD Aneka Batu Alam di Pontianak. Penulis menggunakan bentuk penelitian hubungan kausal dan diolah dengan analisa kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa hasil pengisian kuesioner oleh pada responden dengan menggunakan alat analisis Skala Likert. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh melalui metode purposive sampling. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Harga Kompetitif dan Citra Perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran yang dapat penulis sarankan untuk perusahaan yaitu dengan meningkatkan kinerja perusahaan dengan menerima saran dan kritik dari pelanggan sebagai bahan evaluasi untuk memperbaiki kinerja.