KEBIJAKAN PEMASARAN PADA PD MANDIRI DI SUNGAI AMBAWANG

Polonia Hervina

Abstract


Kajian ini bertujuan mengindetifikasi kebijakan pemasaran yang diterapkan PD Mandiri di Sungai Ambawang. Kebijakan pemasaran terdiri dari tujuh variabel, yaitu produk (product), harga (price), saluran distribusi (place), promosi (promotion), orang (people), bukti fisik (physical evidence), dan proses (process). Ketujuh variabel ini saling berhubungan serta mempengaruhi dalam kebijakan pemasaran yang akan diterapkan perusahaan atau organisasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner, dan studi dokumentari. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan aksidental sampling terhadap 50 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah teknik analisis kualitatif. Dari hasil penelitian terhadap responden yang ada dapat disimpulkan kebijakan pemasaran yang dilakukan sudah baik dengan fungsi yang ada. Adapun saran yang dapat diberikan adalah perusahaan harus terus menjaga sistem pelayanan yang baik terhadap konsumen serta memperhatikan persediaan stok barang yang ada.

Full Text:

2344-2355

Refbacks

  • There are currently no refbacks.