Analisis Pengaruh Kinerja Layanan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha pada PT Sentral Yamaha di Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kinerja layanan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian PT Sentral Yamaha di Pontianak. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli sepeda motor di PT Sentral Yamaha. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang dipakai berupa observasi, wawancara, dan angket. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah accidental sampling. Data yang didapatkan oleh peneliti lalu diproses menggunakan bantuan program SPSS 22.00 (Statistical Package for Social Sciences) dengan pengujian validitas, reliabilitas, asumsi klasik, uji koefisien determinasi, analisis korelasi, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa hasil uji F menyatakan bahwa variabel kinerja layanan dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.