CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS PELAYANAN PADA CREDIT UNION PANCUR KASIH PONTIANAK
Abstract
Dalam memberikan pelayanan perusahaan harus memperhatikan citra perusahaan dan kualitas pelayanan jasa yang diberikan. Kualitas pelayanan yang baik akan membentuk penilaian masyarakat tentang citra perusahaan tersebut.
Dalam penelitian ini, metode yang digunakan penulis adalah metode deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi yaitu mengamati langsung kegiatan yang ada pada Credit Union, melalui kuesioner yang disebarkan kepada seratus anggota pada Credit Union Pancur Kasih Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah semua anggota pada Credit Union Pancur Kasih Pontianak.Teknik pemilihan sampel ini dilakukan dengan cara purposive sampling dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah anggota pada Credit Union Pancur Kasih Pontianak sebanyak seratus anggota.Teknik analisis datayang digunakan penulis adalah metode kualitatif dengan menggunakan metode analisis tingkat kepentingan dan tingkat kinerja.Dari hasil analisis rata-rata tingkat kinerja dan rata-rata tingkat kepentingan pada Credit Union Pancur Kasih Pontianak yang telah dianalisis dapat ditarik kesimpulan keandalan, daya tanggap, kepastian, empati dan berwujud dapat mempengaruhi persepsi anggota.