PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT SENTOSA WISATA GLOBAL CABANG PONTIANAK

Jennylia Christyanie

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan penerapan store atmosphere pada PT Sentosa Wisata Global Cabang Pontianak serta terhadap tingkat pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling aksidental sebanyak  100 orang responden yang merupakan konsumen perusahaan. Analisis data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert dan diolah dengan software SPSS versi 17. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa variabel store atmosphere yang diuji menggunakan korelasi menurut Pearson, persamaan regresi linear berganda, dan uji anova (F) memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. Sedangkan uji parsial (t) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel interior dan pramuniaga, sementara variabel eksterior tidak memberikan pengaruh yang signifikan. Saran-saran yang dapat diberikan penulis adalah perusahaan perlu memperhatikan beberapa variabel yang masih diperlukan perbaikkan dan terus meningkatkan kinerja yang sudah baik agar terus dapat berjalan sesuai dengan tujuan perusahaan.

Full Text:

2284-2294

Refbacks

  • There are currently no refbacks.