Pengaruh Kualitas Pelayanan, Keragaman Produk dan Harga terhadap Minat Membeli Sepeda Motor Bekas di PD Makmur Jaya Motor di Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan, keragaman produk dan harga mempengaruhi minat membeli. Metode penelitian yang dilakukan dengan metode korelasional. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan studi dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen PD Makmur Jaya Motor di Pontianak. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel seratus responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis data secara kualitatif dengan mengunakan program Statistical Product and Service Solutions (SPSS) 22. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat dikatakan bahwa hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) dan harga (X3) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat membeli sedangkan variabel keragaman produk (X2) tidak memiliki pengaruh terhadap minat membeli.