Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Minat Beli Biskuit Merek Biskitop pada PD Mitra Andalan Sejati di Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap minat beli biskuit Biskitop pada PD Mitra Andalan Sejati di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan bentuk kausal, pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner, wawancara, dan studi dokumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen biskuit Biskitop yang berada dikawasan kota Pontianak. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling incidental dan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan kriteria mereka yang pernah membeli biskuit Biskitop minimal dua kali per tahun. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif menggunakan aplikasi SPSS versi 24. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan dapat diketahui bahwa variabel citra merek, kualitas produk, dan harga yang diuji menggunakan regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel minat beli.