Pengaruh Harga, Akses Produk dan Kepercayaan Merek terhadap Keputusan Pembelian Cat Avian pada PT Tirtakencana Tatawarna Cabang Pontianak
Abstract
Perusahaan menetapkan target penjualan terhadap cat Avian dan berusaha untuk dapat menetapkan harga, akses produk dan kepercayaan merek yang baik terhadap konsumen, agar dapat mengetahui sejauh mana pengaruh harga, akses produk dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian produk cat Avian. Tujuannya adalah untuk mengetahui respon konsumen terhadap harga, akses produk dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian cat Avian, mengetahui besarnya pengaruh harga, akses produk dan kepercayaan merek secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan adalah metode analisis korelasi.Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Dari uji t diperoleh hasil bahwa harga, akses produk dan kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 4,018 untuk variabel harga, 3,285 untuk variabel akses produk dan 2,092 untuk variabel kepercayaan merek. Dari hasil uji F diperoleh hasil harga, akses produk dan kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung 20,518. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa harga, akses produk dankepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk mencapai target penjualan yang ditentukan perusahaan harus mengupayakan serta memperhatikan harga, produk dan kepercayaanmerek yang baik pada konsumen agar perusahaan dapat memperoleh target penjualan yang diinginkan.