Pengaruh Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Filter Sakura pada PT Duta Umindo Aditya
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengamati bagaimana pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian seorang konsumen produk Filter Sakura pada PT Duta Umindo Aditya. Penelitian ini mengambil 60 responden dan menggunakan Salah satu teknik Probability Sampling yang digunakan adalah Proportionate Stratified Random Sampling teknik ini digunakan karena sample yang tidak homogen dan berstrata secara proporsional. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Untuk mengumpulkan data penulis menyebarkan 60 ekslembar kuesioner yang terdiri dari 14 butir pertanyaan yang digunakan untuk mewakili masing-masing variabel. Alat mengolah data yang digunakan dalam penelitian ini adalah program IBM SPSS Statistic 24. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh dari personal selling untuk keputusan pembelian konsumen produk Filter Sakura pada PT Duta Umindo Aditya. Maka dari pihak perusahaan untuk dapat memperhatikan poin penting yaitu kebijakan personal selling yang dijalankan dan tenaga-tenaga pemasaran di dalam perusahaan.