Pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Baterai Energizer pada CV Asia Jaya Prima Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek (brand image) dan harga pada baterai Energizer terhadap keputusan pembelian pada CV Asia Jaya Prima Pontianak. Bagaimana kebijakan yang diterapkan oleh CV Asia Jaya Prima Pontianak, dan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap brand image dan harga baterai Energizer sehingga membuat mereka memutuskan untuk membelinya. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan lebih melihat sebab dan akibat dari variabel independen dan dependen. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner, studi dokumenter dan observasi dengan populasi yang tidak diketahui jumlahnya sehingga dengan teknik purposive sampling maka sampel yang diambil adalah para pelanggan atau penggecer yang pembelian secara rutin dan dalam jumlah yang banyak. Hasil penelitian menunjukkan semakin baik image dari produk tersebut dan harga yang ditawarkan terjangkau akan mempengaruhi keputusan pembelian seorang konsumen.