Kebijakan Kualitas Pelayanan pada Credit Union Banuri Harapan Kita TPK Jeruju di Pontianak
Abstract
Untuk menciptakan kepuasan anggota, sebuah perusahaan harus memperhatiakan kualitas kebijakan pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk mengadakan penelitian mengenai kualitas kebijakan pelayanan yang diterapkan oleh Credit Union Banuri Harapan Kita TPK Jeruju di Pontianak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi anggota pada Credit Union Banuri Harapan Kita TPK Jeruju di Pontianak terhadap analisis kebijakan kualitas pelayanan pada anggota yang melakukan transaksi simpan pinjam uang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskritif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner, wawancara dan observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota yang menggunakan jasa pelayana pada Credit Union. Jumlah sampel sebanyak seratus responden dengan teknik pengambilan sampel melalui sampling jenuh dan analisis data menggunakan teknik analisis kuantitatif. Jasa yang ditawarkan oleh Credit Union adalah jasa pelayanan melalui anggota yang ingin melakukan transaksi simpan pinjam uang.