Pengaruh Brand Image dan Kinerja Pelayanan terhadap Minat Membeli pada Restoran Gajah Mada Pontianak
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Restoran Gajahmada dengan menggunakan metode asosiatif. Pengumpulan data dilakuan dengan menyebarkan sebanyak 50 eksemplar kuesioner yang dengan metode random sampling. Penelitian ini dilakukan untuk menguji apakah terdapat pengaruh pada variabel kinerja pelayanan dan brand image terhadap minat beli. Analisis data dalam penelitian ini akan menggunakan SPSS 17.0. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa brand image dan attribut pelayanan memiliki pengaruh dalam minat beli konsumen. Teknik analisis data menggunakan data kualitatif dan data kuantitatif. Data kuantitatif terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji korelasi berganda, uji F, dan uji t. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa brand image dan kinerja pelayanan memiliki pengaruh terhadap minat membeli konsumen.